.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

CARA MEMBUAT FILM SABLON MENGGUNAKAN COREL DRAW

TUTORIAL MEMBUAT FILM SABLON MENGGUNAKAN COREL DRAW

      Selamat siang Brother sister semua,setelah kemarin kami membuat artikel tentang cara membuat film sablon pisah warna menggunakan photosop,untuk kali ini masih sama namun pada kesempatan kali ini kami mencoba menshare kembali bagaimana cara membuat film sablon tetapi menggunakan software corel draw,.oke Langsung saja kita simak tutorialnya :

  1. Buka program corel draw ( saya menggunakan corel draw x6 bisa juga untuk versi lainya )
  2. buka gambar yang akan kita pisahkan warnanya,disini saya menggunakan orlando magic,nanti juga akan       saya berikan link downloadnya jika temen temen mau menggunakannya,

tutorial film sablon

  3. setelah terbuka,lalu seleksi gambar dan kemudian sesuaikan ukuran yang diinginkan,disini saya membuat       ukuran gambarnya L=9.537cm T=9.43cm

cara membuat film sablon

  4.  setelah kita selesai membuat ukuran gambarnya,sekarang kita tinggal memberikan tanda registernya,bisa        4 buah bisa juga 2 buah saja,saya menggunakan 4 buah tanda register

setting film sablon

  5.  setelah tanda register selesai dibuat,lalu kita tentukan ada berapa warna yang akan kita pisahkan,di                gambar ada 4 warna yang harus dipisah,kemudian copy paste gambar sebanyak warna yang kita                  inginkan yaitu 4 warna,jadi copas 4 gambar

tutorial film sablon pisah warna

  6.  Semua gambar sudah siap kita pisahkan tiap tiap warnanya,dibawah saya mengambil contoh warna              yang akan kita ambil adalah yang abu abu,jadi untuk warna lainya kita hapus,begitu juga pada ke tiga            gambar lainya,ambil warna yang kita inginkan dan hapus yang tidak diinginkan

film sablon pecah warna

  7.   Setelah keempat gambar sudah di pisahkan warnanya,jangan lupa kita ganti warnanya menjadi hitam             pekat semuanya,dan gambar siap diprint bisa menggunakan kertas HVS lihat caranya DISINI.

sablon film pisah warna

  CATATAN : Gambar diatas sudah dalam bentuk atau format VECTOR,jika gambar temen temen masih dalam format BITMAP maka gambar harus di ubah dulu menjadi VECTOR agar lebih mudah,caranya nanti akan saya share pada kesempatan selanjutnya,hehehee..

Oia,sesuai janji saya diatas saya akan membagikan gambar seperti diatas jika temen temen ingin latihan menggunakan gambar yang sama,bisa download DISINI. CHIBHE T-SHIRT PRINTING

   Mungkin untuk hari ini cukup sampai disini dahulu,mudah mudahan bisa dimengerti dan tentunya

SEMOGA BERMANFAAT...